John Legend & Lindsey Stirling – All Of Me (Violin Play)

All Of Me – John Legend & Lindsey Stirling
Permainan biola Lindsey Stirling membuat lagu All of Me milik John Legend ini makin merasuk ke jiwa.

Mengenal Lindsey Stirling
Siapakah Lindsey Stirling ? Dia adalah seorang pemain biola, penari, komposer, dan musisi Amerika. Dia terkenal akan karya pertunjukannya yang menyajikan keahliannya dalam bermain biola sambil menari, baik dalam Video Musiknya maupun dalam Konser biolanya. Lindsey Stirling juga mungkin adalah satu-satunya musisi di dunia yang mencampurkan nuansa Klasik biola dengan Modern Dance, Electronica, Hip-Hop, dan bahkan Soundtrack Game.

Pada bulan September 2012, Lindsey telah merilis Album pertamanya, yang telah menuai sukses besar di iTunes, berisi 12 lagu orisinil gubahannya sendiri. Salah satu lagunya yang berjudul “Crystallize” bahkan pernah menjadi Track terfavorit di iTunes dalam kategori Electronica. Selain membuat lagu ciptaannya sendiri, Lindsey juga melakukan beberapa Cover lagu lainnya dengan aransemennya sendiri, seperti Soundtrack Zelda, Lord of The Ring, Skyrim, Phantom of The Opera, dan lain-lain.

Ketenaran Lindsey sendiri tentunya tidak lepas dari kabar yang disampaikan mulut ke mulut oleh para fansnya, dan sekarang Lindsey telah memiliki fans di berbagai negara, dan telah menggelar konser di Inggris, Italia, dan Kenya. Karya-karya lagu Lindsey sendiri dapat dijumpai di Youtube, dan dapat dibeli di iTunes.

Karya Pertamanya adalah sebuah Cover lagu “Pump It”dari Black Eyed Peas yang direkam dan dipost di Youtube. Dari situlah kemudian dia mendapat kesempatan ditawari untuk mencoba berkompetisi di ajang America’s Got Talent, di mana dia berhenti pada semi final (48 besar) karena pertunjukkannya tidak begitu disukai oleh para jurinya. Namun semenjak muncul di America’s Got Talent, walaupun tidak berhasil masuk jadi finalis utama, Lindsey menjadi semakin bersemangat untuk berusaha menampilkan dirinya dan karya-karyanya di Youtube, hingga bisa menjadi sesukses saat ini.

Biodata
Nama Lengkap : Lindsey Stirling
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat Lahir : Orange County, California, U.S.
Tanggal Lahir : 21 September 1986
Alat Musik : Violin, Biola
Aliran Musik : Classical Crossover, Dance-Pop, Classical, Hip-Hop, Dubstep
Pekerjaan : Violinist, Komposer, Musisi
Musisi Favorit : Bond, Vanessa Mae, Mark O’Connor
Situs Web : http://lindseystirlingviolin.com/

Riwayat Hidup
Lindsey Stirling dilahirkan di Orange County, California, Amerika Serikat pada tanggal 21 September 1986. Dia dibesarkan di Gilbert, Arizona, dan sekarang dia tinggal di Provo, Utah. Lindsey sudah mengenal biola sejak usia 6 tahun, karena ayahnya sudah membiasakan Lindsey mendengarkan musik klasik seperti Tchaikovsky, Beethoven, dan Mozart pada usia yang sangat muda yaitu 5 tahun, dan dia mengambil les privat biola selama 12 tahun.

Lindsey Stirling kecil hidup di tengah kondisi keuangan keluarga mereka yang sangat pas-pasan sehingga meskipun dia menyukai 2 hal, yaitu bermain biola dan menari, namun ayahnya hanya sanggup untuk mengikutsertakan Lindsey untuk satu kursus saja, dan Lindsey akhirnya diikutkan di kursus biola. Kemampuannya menari pun akhirnya dia dapatkan dengan latihan secara otodidak dari petunjuk di Youtube.

Pada usianya yang ke-16, bakatnya bermain biola pun semakin menonjol. Lindsey dengan teman-temannya membentuk sebuah Band yang dinamainya Stomp on Melvin. Sebagai hasil dari pengalamannya di Band tersebut, Lindsey telah menggubah lagu Solo Violin Rock, dan berkat aksi panggungnya yang unik, dia telah memenangkan 2 kontes pada tahun 2005.

The Dancing Violinist (Pemain Biola yang Pandai Menari)
Aliran musik Lindsey memang berbeda dengan para pemain biola pada umumnya, dia lebih senang memadukan unsur Rock, Hip-Hop, Electronica dan musik-musik yang beraliran keras lainnya. Dalam membawaan lagunya pun Lindsey sering menyajikan aksinya dengan tarian, baik dengan menggunakan penari latar, maupun beraksi sendiri.

Lindsey sendiri mengatakan dirinya sangat suka menari di samping bermain biola. Keahlian Lindsey menari pun didapatkannya dengan latihan secara otodidak dari internet. Sekarang Lindsey bahkan sudah menguasai gerakan kaki seperti Moonwalk, C Walk, Glide, dan gerakan-gerakan lainnya.

Awal mula dia menggabungkan biola dengan tarian pun telah dimulainya sejak SMA, Lindsey mencoba untuk mengikuti beberapa ajang bakat untuk mengumpulkan uang hadiah yang nantinya dipakai untuk kuliahnya. Dalam ajang bakat itu pun Lindsey tidak ingin hanya sekedar mengesankan para penonton, namun juga ingin penonton juga bersenang-senang bersamanya, sehingga dia mulai mencoba berlatih memainkan biola sambil menari.

America’s Got Talent
Lindsey Stirling mengawali karirnya sebagai Violinist (pemain biola) pada tahun 2010, di ajang tersebut, Lindsey memposisikan dirinya sebagai Hip-Hop Violinist yang membawakan lagu Hip-Hop dengan alat musik biola sembari menari tarian Hip-Hop.

Pada awal audisi, Lindsey memang berhasil membuat para jurinya terpukau, dengan keunikannya membawakan lagu dan bermain violin, Namun pada babak perempat final, Lindsey terpaksa harus pulang karena tampaknya para juri tidak merasa apa yang dibawakan Lindsey adalah sesuatu yang menarik.

Salah satu juri America’s Got Talent, Pierce Morgan bahkan berkata “Kau memang berbakat, tapi kau tidak cukup bagus dengan membawakan tarian di saat kau sedang memainkan biola”. Juri lainnya, Sharon Osborne berkomentar “Kau lebih cocok bermain dalam kelompok, Yang kau lakukan di sini tidak cukup untuk membuat sebuah pertunjukan.” Komentar tersebut diakui oleh Lindsey membuatnya merasa terpukul dan menyakitkan. Namun dengan tekadnya menggapai impian akhirnya dia meneruskan usahanya tanpa menghiraukan apa komentar yang dilontarkan para juri tersebut.

Menuai Kesuksesan
Kegagalan yang dialami Lindsey Stirling di ajang pencarian bakat “America’s Got Talent tidak menyurutkan niatnya untuk tetap bermain biola dengan gayanya sendiri. Lindsey pun telah menggubah banyak lagu setelah itu, dan lagu-lagunya pun laris terjual di iTunes, dengan menggunakan Youtube sebagai media promosinya.

Tak Lama setelah kegagalannya di America’s Got Talent, seorang Sinematografer bernama Devin Graham menghubunginya dan menawarinya bekerja untuk membuat video musik dari lagu yang digubah oleh Lindsey sendiri. Video musik pertama yang mereka garap tersebut ternyata mendongkrak popularitas Lindsey, dan akhirnya Lindsey mulai membuat video musik secara rutin dan dipost di Youtube. Hingga Sekarang Channel Youtube Lindsey Stirling telah dilihat para pengguna Youtube sejumlah 142 juta lebih, dengan lebih dari 854 ribu yang mengikuti postingan videonya. Musik yang digubah Lindsey pun telah ditayangkan di berbagai Radio di Amerika.

“A lot of people have told me along the way that my style and the music I do… is unmarketable. But the only reason I’m successful is because I have stayed true to myself.”
“Banyak orang telah memberitahuku bahwa gaya dan aliran musik yang kutunjukkan… tak bisa menjual. Namun satu-satunya alasan mengapa saya bisa sukses adalah karena aku tetap menjadi diriku apa adanya.”

Kata-kata tersebut diucapkannya saat diwawancarai mengenai apa yang membuatnya bisa meraih apa yang diraihnya sekarang. Lindsey pun kini telah banyak memiliki fans dan sudah berulang kali membuat lagu, menampilkannya di Youtube dan menjual Single-nya di iTunes.

lindsey stirling all of me violin play

ALL OF ME – Lindsey Stirling feat John Legend

Tulisan ini dipublikasikan di Video Clip. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan