Kista Indung Telur – Tanya-Jawab Seks Dokter Boyke

Konsultasi Dokter: Kista Indung Telur

Dokter, saya perempuan usia 27 tahun dan sebentar lagi akan menikah. Saya memiliki masalah psikologis menjelang pernikahan ini karena saya tidak berani berterus terang soal penyakit yang saya derita kepada calon suami. Masalahnya, saya belum lama ini dideteksi menderita kista pada rahim. Saya bingung untuk mengobatinya, karena dokter menganjurkan saya untuk operasi, sementara saya takut untuk operasi.

Adakah cara lain untuk mengobati kista rahim, selain operasi? Lantas apakah ada makanan-makanan yang tidak boleh saya makan? Apakah benar kalau kista tidak diobati bisa membesar dan menjadi kanker? Lantas bagaimana caranya agar mencegah kista rahim saya tidak menjadi parah?

Apakah kista rahim yang saya derita bisa mempengaruhi hubungan intim suami istri, soalnya saya takut tidak bisa memuaskan suami. Saya juga khawatir kalau saat berhubungan intim di malam pertama saya akan terasa sakit karena kista itu, bagaimana ya dokter? Apakah penderita kista rahim masih bisa memiliki anak dokter?

Ibu Eli – Pasar Minggu, Jakarta

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke kista
dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Berbahaya tidaknya tergantung besar kista dan jenis kistanya. Bila lebih besar dari 5 cm biasanya dilakukan operasi, tapi bila kurang dari 5 cm, pengobatan dengan hormonal masih dapat membantu.

Kecil sekali kemungkinan kista berubah menjadi kanker, namun membesarnya kista akibat tidak diobati bisa saja. Untuk mencegah menjadi parah tentunya harus diobati. Kalaupun harus operasi tidak masalah. Operasi kista termasuk aman, sekaligus dapat memperbaiki kesuburanmu.Lagi pula, adanya kista tidak perlu menjadi penghalang untuk menikah. Berterus terang tentang penyakitmu pada calon suamimu, ok-ok aja, saya yakin dia akan mendukung untuk berobat. Hubungan intim suami-istri tidak terpengaruh oleh kista, kecuali kistanya besar sehingga mendorong rahim ke bawah. Penderita kista rahim masih memiliki peluang punya anak asalkan mau diobati.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Kembali ke index dr Boyke

Main Topic / Topik Utama :
crystal x | obat keputihanmanfaat crystal xcara pemakaian crystal xharga crystal x

6 thoughts on “Kista Indung Telur – Tanya-Jawab Seks Dokter Boyke

  • Asalamualaikum dok…
    Saya siti berumur 23 tahun…sudah pernh menikah .dan sekarang pernikahan sya yang ke dua..saya mengalami rasa sakit di bagian perut sbelah kiri..kta dokter sya terkena kista..saya bingung sudah tes leb..sudah USG..v blom cekup lagi karna saya takut dok…ada kah obat herbal yg bisa mmbantu sakit saya ni..

Comments are closed.