Konsultasi Dokter Boyke – Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

Konsultasi Dokter: Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

Saya laki-laki berusia 30 tahun yang sebentar lagi akan menikah. Keluarga calon istri meminta saya untuk melakukan tes kesehatan pranikah. Perlukah seorang laki-laki melakukan tes kesehatan pranikah tersebut?

Apa saja yang harus saya jalani untuk itu? Di mana saya bisa melakan tes itu? Apakah memerlukan biaya mahal? Apa konsekuensi bila saya tidak melakukan tes kesehatan pranikah tersebut?

Saya maklum bila keluarga calon istri meminta tes kesehatan pranikah ini, maklum dokter, saya anak tunggal dari seorang ibu tunggal, meski keluarga ayah saya cukup besar. Apakah minimnya anak ini menurun, dari ibu atau ayah? Atau masalah ini tidak berpengaruh, karena istri berasal dari keluarga besar. Sebenarnya masalah mendapat keturunan itu, paling banyak terpengaruh dari siapa, saya atau dari istri?

Terima kasih atas informasinya.

BA by Email

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke konsultasi seks
dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Tes kesehatan pra nikah (premarital check up) sangatlah perlu, terutama untuk mengetahui apakah ada penyakit tertentu yang berbahaya jika istri Anda hamil.

Biasanya pemeriksaannya meliputi general check up dan tes kesehatan reproduksi laki-laki, untuk pemeriksaan kesehatan reproduksi laki-laki, dinilai apakah ada varicocele (pembuluh darah balik pada zakar yang dapat menimbulkan kematian), pernah terinfeksi penyakit kelamin atau tidak, ada penyakit-penyakit berbahaya seperti epilepsi, kelainan genetik dan sebagainya.

Tes dilakukan diberbagai klinik reproduksi, termasuk di klinik Pasutri Tebet. Mengenai biaya relatif, bahkan Anda dapat memilih pemeriksan apa saja yang diinginkan.

Masalah kesuburan seorang laki-laki tidak ditentukan oleh faktor keturunan/genetik, tetapi ditentukan oleh kesehatan organ-organ reproduksinya. Penyebab ketidaksuburan 45 persen disebabkan oleh laki-laki dan 55 persen oleh perempuan. Lakukanlah pemeriksaan pre marital check up untuk masa depan putra-putri Anda sendiri.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Kembali ke index dr Boyke

Main Topic / Topik Utama :
crystal x | obat keputihanmanfaat crystal xcara pemakaian crystal xharga crystal x

4 thoughts on “Konsultasi Dokter Boyke – Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

  • kirakira harga papsmear di klinik pasutri mahal tidak ya dok? dan teman saya pernah terkena kutil kelamin,pengobatan apa yang tepat utk dia dan kira-kira biaya nya mahal atau tidak?

Comments are closed.