Konsultasi Dokter Boyke – Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

Konsultasi Dokter: Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

Saya laki-laki berusia 30 tahun yang sebentar lagi akan menikah. Keluarga calon istri meminta saya untuk melakukan tes kesehatan pranikah. Perlukah seorang laki-laki melakukan tes kesehatan pranikah tersebut?

Apa saja yang harus saya jalani untuk itu? Di mana saya bisa melakan tes itu? Apakah memerlukan biaya mahal? Apa konsekuensi bila saya tidak melakukan tes kesehatan pranikah tersebut?

Saya maklum bila keluarga calon istri meminta tes kesehatan pranikah ini, maklum dokter, saya anak tunggal dari seorang ibu tunggal, meski keluarga ayah saya cukup besar. Apakah minimnya anak ini menurun, dari ibu atau ayah? Atau masalah ini tidak berpengaruh, karena istri berasal dari keluarga besar. Sebenarnya masalah mendapat keturunan itu, paling banyak terpengaruh dari siapa, saya atau dari istri?

Terima kasih atas informasinya.

BA by Email

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke tes kesehatan pra nikah

dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Tes kesehatan pra nikah (premarital check up) sangatlah perlu, terutama untuk mengetahui apakah ada penyakit tertentu yang berbahaya jika istri Anda hamil.

Biasanya pemeriksaannya meliputi general check up dan tes kesehatan reproduksi laki-laki, untuk pemeriksaan kesehatan reproduksi laki-laki, dinilai apakah ada varicocele (pembuluh darah balik pada zakar yang dapat menimbulkan kematian), pernah terinfeksi penyakit kelamin atau tidak, ada penyakit-penyakit berbahaya seperti epilepsi, kelainan genetik dan sebagainya.

Tes dilakukan diberbagai klinik reproduksi, termasuk di klinik Pasutri Tebet. Mengenai biaya relatif, bahkan Anda dapat memilih pemeriksan apa saja yang diinginkan.

Masalah kesuburan seorang laki-laki tidak ditentukan oleh faktor keturunan/genetik, tetapi ditentukan oleh kesehatan organ-organ reproduksinya. Penyebab ketidaksuburan 45 persen disebabkan oleh laki-laki dan 55 persen oleh perempuan. Lakukanlah pemeriksaan pre marital check up untuk masa depan putra-putri Anda sendiri.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Produk-2 rekomendasi RESMI dan LEGAL dari BOYKE DIAN NUGRAHA

Klik salah satu produk yang Anda butuhkan di bawah ini :

FOREDI untuk mengatasi ejakulasi dini

TISU DOUBLE MAJAKANI untuk mengatasi keputihan, bau tak sedap, jamur, dsb.

LADYFEM untuk mengatasi nyeri haid, menormalkan siklus haid, dsb.

ORIS BREAST CREAM yaitu krim untuk mengencangkan payudara

FIFORLIF untuk membuang lemak, membersihkan usus dan menurunkan berat badan

Video pernyataan langsung BOYKE (Pakar Kesehatan Reproduksi)

Tulisan ini dipublikasikan di Konsultasi Dokter Boyke dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Respon untuk Konsultasi Dokter Boyke – Tes Kesehatan Pra Nikah Laki-laki

  1. Ela berkata:

    Saya sudah menikah 1thn 2bln, sampai saat ini kami belum diberikan keturunan, pa da yg salah ya dengan cara berhubungan kami?

  2. adip berkata:

    saat onani cepat keluar
    Dok saya dalam keadaan bingung saya laki-laki berusia 28 tahun belum menikah….ketika saya onani saya cepat sekali keluar.mungkin kurang lebih 1 menit sudah keluar. Yang saya takutkan saya ED ? lalu saya harus bagaimana.? kalau periksa di sexolog kira2 biaya berapa ya dok?

  3. irwan kusnadi berkata:

    dr saya seorang suami usia 46 th mau menanyakan saya sangat sulit/lama untuk ejakulasi tolng beritau saya jalan keluarnya terima kasih

  4. kia saskia berkata:

    kirakira harga papsmear di klinik pasutri mahal tidak ya dok? dan teman saya pernah terkena kutil kelamin,pengobatan apa yang tepat utk dia dan kira-kira biaya nya mahal atau tidak?

Tinggalkan Balasan