Pengunjung Online

Konsultasi Dokter: Suami Tergoda Perempuan Lain

Saya perempuan dengan dua anak, saat ini tepat memasuki usia 40 tahun. Dokter, saya sedang mengalami masalah berat dalam perkawinan. Setelah melahirkan tiga tahun lalu, saya merasa kehilangan gairah seksual. Karena itu suami sering memutuskan untuk bermasturbasi saja, setiap kali gairah seksualnya timbul.

Lama kelamaan, suami kok bertindak aneh dan sepertinya dia sama sekali tidak tertarik pada saya lagi. Dalam tiga tahun terakhir ini, boleh dibilang hubungan seksual kami bisa dihitung dengan jari, dan tidak lebih dari 10 jari. Komunikasi di antara kami masih baik, tetapi begitu masuk tempat tidur, ia langsung memeluk guling kesayangannya dan terlelap tidur.

Baru-baru ini, saya baru mengetahui ia tidur dengan perempuan lain. Tentu saja, saya sangat terpukul dan tidak dapat mempercayainya lagi. Ketika saya menanyakan hal itu kepadanya, suami saya kelihatannya tidak senang. Ia malahan menuduh saya terlalu mengontrol dirinya. Apa yang harus saya lakukan, karena suami menolak diajak berkonsultasi kepada ahli perkawinan?

Ibu DH – Jakarta

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke tergoda perempuan lain

dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Setiap perkawinan akan mengalami pasang surut, demikian pula dengan gairah seks, jika tidak dipelihara dan dikelola dengan baik akan timbul masalah. Wajar saja suami melakukan masturbasi kalau keinginan berhubungan seks dengan istri tidak tersalurkan.

Hilangnya gairah seks pada istri bisa disebabkan Anda terlalu lelah, terlalu sibuk mengejar ambisi dalam pekerjaan atau ada gangguan menopause dini. Seharusnya ketika Anda mulai kehilangan gairah terhadap suami, Anda minta nasihat dokter untuk mengatasinya. Jangan membiarkan suami melakukan masturbasi dan akhirnya jatuh ke pelukan perempuan lain.

Saran saya, cobalah komunikasikan kekecewaan Anda pada suami, bahwa ia telah merusak perkawinan dan sama-sama saling berintrospeksi mengapa Anda sampai kehilangan gairah dan mengapa suami lebih suka memeluk perempuan lain. Melalui komunikasi intim, saling berintrospeksi serta saling memaafkan antar pasangan, mudah-mudahan masalah Anda dapat terselesaikan.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS Dengan Dokter Boyke

Leave a Reply

Arsip
Kategori