Sulit Ejakulasi – Tanya Jawab Seksologi dr.Boyke

Konsultasi Dokter: Sulit Ejakulasi

Dokter, saya duda yang baru menikah lagi setelah 2 tahun “kosong”. Usia saya saat ini 42 tahun. Yang saya ingin tanyakan dokter, saya jadi sering sulit ejakulasi setelah melakukan hubungan seksual. Bahkan, hingga 30 menit setelah itu. Apakah saya normal dokter?

Apakah kesulitan ejakulasi yang saya alami itu berhubungan dengan masa menduda saya selama dua tahun itu? Karena, selama menduda itu, saya nyaris tidak pernah berhubungan seks dengan perempuan.

Biasanya saya mengalihkan keinginan seksual dengan kesibukan bekerja dan berolahraga di malam hari. Karena, setelah berolahraga biasanya saya langsung tidur lelap hingga pagi. Kalaupun keinginan seksual itu tidak bisa dibendung lagi, saya biasanya melakukan onani.

Apakah ada cara alami untuk mempercepat proses ejakulasi? Karena, bila kondisi ini berlanjut, kasihan sekali istri saya yang terlihat kelelahan tetapi saya belum “selesai”.

Bpk PH – Bumi Serpong Damai, Tangerang

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke sulit ejakulasi

dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Memang, ejakulasi sangat dipengaruhi oleh faktor fisik dan faktor psikis. Kebiasaan mengontrol ejakulasi saat menduda bisa saja menjadi penyebab. Namun, kurang cukupnya rangsangan atau adanya penyakit gula, minum obat-obatan tertentu dapat pula menjadi penyebab lainnya. Di samping itu, pada laki-laki yang takut istrinya hamil atau tidak mencintai istri, ejakulasi menjadi terhambat.

Saran saya, coba hubungi dokter urologi untuk mengetahui penyebabnya secara fisik. Jika semuanya normal, bukan tidak mungkin, faktor psikis-lah penyebabnya. Ok.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Tulisan ini dipublikasikan di Konsultasi Dokter Boyke dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Respon untuk Sulit Ejakulasi – Tanya Jawab Seksologi dr.Boyke

  1. Asnimar dewi berkata:

    Saya seorang istri yg mengalami sulit orgasme,sedangkan suami saya sudah memberikan cukup banyak rangsangan dalam hubungan seksual tersebut.namun tetap saja saya sulit mencapai orgasme tsb. Apakah ada kaitannya dgn fostur tubuh saya yg gemuk?? Atau ada masalah dgn yg lain nya??? Sedangkan kami saling menyayangi.

  2. Dayat hidayat berkata:

    Doktor saya mau tanya sekarang usia saya 25 tahun
    Pertanyaan saya
    Saya selalu melakukan onani kadang seminggu 4 x
    Apakah itu baik buat saya atau tidak baik
    Mohon jawaban nya
    Terima kasih

  3. andy berkata:

    Saya seorg suami knp saya susah sekali orgasme waktu berhubungan intim dengan istri saya y?mohon bantuannya,.

  4. Rafhaeljp berkata:

    Dok mau tanya . saya sudah menikah selama 2 thun tapi setiap berhubungan intim sya tidak bisa mngeluarkan sperma dan sampai sekrang sya blm mempunyai momongan . tolong dok saran nya .kasihan istri saya

Tinggalkan Balasan