Sunat Laki-laki Dewasa – Tanya-Jawab Sex Dokter Boyke

Konsultasi Dokter: Sunat Laki-laki Dewasa

Dokter, saya lajang berusia 27 tahun yang bersiap akan melangsungkan pernikahan tahun depan. Satu pertanyaan yang selalu menghantui akhir-akhir ini adalah saya belum disunat. Calon pasangan belum tahu tentang masalah ini. Apakah perempuan tahu kalau pasangannya dikhitan atau tidak? Terlambatkah bila saya baru akan melakukannya sekarang?

Sebenarnya perlu tidak sunat itu? Bisa dijelaskan, manfaat dari sunat tidak saja pada hal-hal yang berhubungan dengan medis tetapi juga hubungan seksual nantinya. Apa yang akan terjadi bila saya tidak dikhitan? Apakah sama nikmatnya antara disunat dengan tidak disunat?

Dokter, bisa kasih informasi di mana saya bisa melakukan sunat, apakah ada klinik khusus. Saya dapat informasi dari teman kalau ada teknologi terbaru yaitu sunat cincin. Apakah keistimewaan dari sunat itu? Berapa hari untuk proses pemulihan dari sunat itu, baik metode biasa atau sunat cincin. Terima kasih atas perhatiannya.

BA – Surabaya

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke sunat
dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Sunat atau khitan merupakan tindakan pemotongan kulup (preputium) penis, sehingga kepala penis tidak tertutup kulit kemaluan. Tujuannya selain untuk memenuhi aspek ritual bagi kaum muslim juga agar penis bersih dari smegma yaitu cairan/kotoran yang dikeluarkan oleh kulit penutup penis tersebut.

Tentu saja, pasangan akan tahu bila Anda tidak dikhitan. Dari sisi hubungan seks, tidak ada bedanya kenikmatan seksual bagi pasangan yang dikhitan atau tidak, baik dari sisi kenikmatan maupun kemampuan seks.

Hanya saja bagi laki-laki yang tidak dikhitan, lebih rentan terkena kanker penis. Karena smegma yang tertinggal dapat merangsang timbulnya kanker. Khitan bisa dilakukan oleh dokter umum/bedah, di klinik atau di rumah sakit mana saja.

Tidak perlu merasa malu karena sudah dewasa baru dikhitan. Metode apapun boleh dilakukan, baik khitan konvensional, metode laser maupun metode cincin memerlukan waktu penyembuhan dan pemulihan yang kurang lebih sama.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Kembali ke index dr Boyke

Main Topic / Topik Utama :
crystal x | obat keputihanmanfaat crystal xcara pemakaian crystal xharga crystal x

9 thoughts on “Sunat Laki-laki Dewasa – Tanya-Jawab Sex Dokter Boyke

  • Kotoran binatang aja ada fungsinya sebagai pupuk masa alloh swt menciptakan kulup gak ada fungsinya.(galatia 5:2)

Comments are closed.