Tanya Jawab Sex Dokter Boyke – Jarang Mimpi Basah

Konsultasi Dokter: Jarang Mimpi Basah

Saya seorang karyawan di Bandung berusia 23 tahun. Dokter, kenapa saya sangat jarang mimpi basah? Jika memang kita tidak pernah mengeluarkan sperma secara sengaja/sadar, berapa lama idealnya frekuensi mimpi basah ini? Sebab yang saya tahu, salah satu jalan tubuh mengeluarkan sperma dari kantung sperma setelah penuh secara alami adalah melalui mimpi basah. Termasuk laki-laki normalkah saya dokter?

Sdr. WW – Ciateul, Bandung

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke jarang mimpi basah

dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Mimpi basah merupakan suatu proses fisiologis pada laki-laki yang menandakan pubertas akibat berkembangnya hormon-hormon seks sekunder. Selain dipengaruhi oleh hormon, mimpi basah sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan berupa rangsangan-rangsangan seks.

Mungkin saja, Anda jarang mimpi basah, karena Anda sibuk atau energi Anda habis oleh kegiatan olah raga atau pun hobby. Tak perlu cemas, selama Anda masih bisa ereksi dan ejakulasi, Anda tetaplah laki-laki yang normal.

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Tulisan ini dipublikasikan di Konsultasi Dokter Boyke dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Respon untuk Tanya Jawab Sex Dokter Boyke – Jarang Mimpi Basah

  1. waqi'ah berkata:

    Hy doct….saya berusia 25 thn…sebelum’y saya tidak pernah mempunyai gejala apa ” di sa’at mlkukan hubungan intim dngn pacar saya….trus sdh lma tidak melakuan sexsual dlm 8bln …dan entah knpa di sa’at melkukan hbngn sexsual lg keluar darah selayak’y virgin tp darah’y cair bening
    Dan stlh tu selama 2bln saya tidak melakukan sexsual lg …setelah kembali melakukan sexsual lg dan mengalami kondisi yg sma dan bhkan melebihi orang keguguran …apa ada masalah dngn alat intim saya doct???? Dan apa solusi’y biar tidak trjadi seperti tu di sa’at melkukan sexsual? ?? Sebelum’y bnyak” trima kasih doct..

Tinggalkan Balasan