Tanya Jawab Sexologi dr.Boyke – Ingin Menggugurkan Kandungan

Konsultasi Dokter: Ingin Menggugurkan Kandungan

Saya gadis 22 tahun, senang sekali menyimak rubrik konsultasi seks, yang dokter asuh di Harian Suara Karya. Saya mohon bantuan dokter, berhubung saya saat ini sudah hamil sekitar dua bulan akibat keseringan making love (ML) dengan kekasih saya. Karena, saya masih kuliah di salah satu universitas di Jakarta (saya berasal dari daerah), saya ingin sekali menggugurkan kandungan saya ini.

Menurut dokter, obat apa sih yang seharusnya saya konsumsi? Di mana saya bisa mendapatkan obat tersebut?

Dokter, tolonglah saya. Saya malu sekali kalau kandungan ini membuat perut saya semakin besar. Apalagi, kekasih saya juga belum siap menikahi saya. Kami sama-sama masih ingin kuliah.

S – Kemayoran, Jakarta Pusat

Jawaban Dokter Boyke:

dokter boyke menggugurkan kandungan
dr.Boyke Dian Nugraha, SpOg

Menggugurkan kandungan merupakan tindakan yang melanggar hukum, baik pasien maupun dokter dapat dipenjara jika melakukan tindakan pengguguran kandungan (aborsi). Pengguguran kandungan hanya boleh dilakukan jika ada indikasi medis misalnya jika kehamilan diteruskan dapat mengancam jiwa ibu (misal pada kasus-kasus ibu dengan penyakit jantung). Tidak ada obat minum yang dapat menggugurkan kandungan.

Pada kehamilan 2 bulan, biasanya tindakan yang harus dilakukan adalah kuret. Bagaimana pun juga pilihan yang terbaik adalah tetap meneruskan kehamilan, karena kehamilan adalah risiko dari perilaku seks bebas yang Anda lakukan. Ok!

Sumber : Suara Karya – Kumpulan Konsultasi SEKS dr Boyke

Kembali ke index dr Boyke

Main Topic / Topik Utama :
crystal x | obat keputihanmanfaat crystal xcara pemakaian crystal xharga crystal x

7 thoughts on “Tanya Jawab Sexologi dr.Boyke – Ingin Menggugurkan Kandungan

  • I am now not positive the place you’re getting your information, however good topic. I must spend a while studying more or figuring out more. Thank you for magnificent info I used to be in search of this information for my mission.

Comments are closed.